Senin, 01 Juli 2013

Posted by Unknown |
Dalam tugas kali ini saya akan mewawancarai Tetangga saya yang seorang Polisi Militer , beliau juga sudah di angkat menjadi anggota paspampres .

Berikut ini isi peracakapan saya terhadap beliau :
A : Selamat sore pak (sebenernya umurnya masih muda , sekitar 23 keatas
B : ya , selamat sore , ada perlu apa ya ?
A : Begini pak , boleh saya mewawancarai abang tentang pandangan hidup abang ?
B : oh ya boleh , silahkan
A : sebelumnya saya mengucapkan terima kasih telah memperbolehkan saya bertanya tentang pandangan hidup bapak
B : oh dengan senang hati
A : pertama tama yang ingin saya tanyakan adalah profesi bapa ini sekarang apa ?
B : Oh saya seorang Polisi Militer yang melindungi dan menjaga negara ini agar tetap aman .
A : wah .. hebat pak .  kalau boleh tau sejak kapan bapak berprofesi sebagai seorang polisi militer ?
B : Kira kira Baru 8 tahun saya jadi seorang Polisi Militer saat saya memasuki umur 20 an kalau tidak salah  saya mulai ikut
A : Oh , masih belum terlalu Lama ya pak  . bagaimana bapak memulai profesi sebagai polisi militer ?
B :  Waktu itu , Setelah lulus SMA sebenarnya saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi , tetapi dulu faktor ekonomi di keluarga tidak bagus , saya di beritahu orang tua saya untuk masuk polisi militer saja .  berhubung postur badan saya yang tinggi dan lumayan besar dan fisik yang saya punya juga bagus mungkin akan lebih mudah untuk masuk ke polisi militer .
A : oh begitu pak  , memang benar tubuh bapak ideal jadi pm .  lalu bagaimana setelah bapak masuk ke polisi militer , apakah bapak senang atau tidak ?
B : trimakasih ,  yaa tentu saya senang karena sudah menjadi pilihan .
A : trus apa saja yang sudah bapak dapatkan sewaktu di asrama militer ?
B : yaa ..  kita akan lebih mandiri , mendapatkan fisik yang kuat karena latihan yang di berikan setiap hari  , lalu bagaimana belajar disiplin itu yang sebenarnya , yaa masih ada banyak lagi .
A : oh begitu pak  , kayaknya sih berat bagi saya kalau melakukan itu , hahaha .  lalu saya mau bertanya . kan bapak sudah memiliki istri , bagaimana tanggapan istri bapak sendiri tentang bapa ?
B : oh istri saya selalu menyemangati saya jika sedang bertugas , keadaan ekonomi juga mencukupi keluarga saya , saya juga sudah menjadi salah satu anggota paspampres loh .
A : wah itu hebat bang sudah bisa menjadi anggota paspampres  . pasti makin berat tugasnya
B : iya itu sudah menjadi kebanggaan bagi saya sendiri , memang ..
A : baik pak  , mungkin cukup segini saja saya mewawancari bapak , ini juga tugas dari dosen saya . hahaha
Atas waktu dan kesempatannya saya ucapkan terima kasih pak .
B :  oh sudah selesai , baik de sama sama . jangan sungkan kalau mau bertanya tanya lagi ya

A : baik pak 

0 komentar:

Posting Komentar