Sabtu, 04 Oktober 2014

Posted by Unknown |
Assalamualaikum wr.wb


Industri kreatif yang saya akan buat yaitu dalam bidang Membuat kerajinan tangan dari kayu.

Kerjajinan tangan ini akan membuat sebuah miniatur dari kayu dan bahan pendukung lainnya.

miniatur adalah tiruan suatu objek yang akan dibuat dalah bentuk yang lebih kecil . miniatur yang akan saya jual adalah sebuah miniatur kapal . akan ada berbagai macam bentuk kapal yang keren dan pastinya bagus..


membuat kerajinan ini memerlukan bahan sebagai berikut :
1.Benang nilon
2.Melamin
3.Lem
4.varnis
5.dan material pendukung lainnya .

bahan untuk membuat miniatur kapal ini sangat mudah untuk dicari , bisa dari kayu kayu bekas tetapi hasilnya tidak terlalu memuaskan . jadi kalau ingin bagus harus memakai barang yang berkualitas itu agar hasil yang di dapat memuaskan .

pengeluaran yang diperlukan untuk membuat miniatur ini tidak terlalu mahal untuk modal nya mungkin kalau pakai kayu-kayu bekas dan barang pendukung lainnya mungkin sekitar 100.000 sudah bisa membuat nya . tetapi jika pakai kayu yang berkualitas dan bahan berkulitas lainnya bisa sampai 300.000-1.000.000.

jadi untuk harga miniatur sendiri bermacam macam . itu bisa dilihat dari ukuran seberapa besar bentuk nya dan kayu yang di pakai untuk membuat miniatur nya .

Soal harga, sebenarnya saya tak mematokan harga begitu tinggi yakni berkisar Rp150 ribu hingga Rp500 ribu tergantung modal yang dikeluarkan terkadang mencapai Rp200 ribu perunit kapal miniature tersebut.

jadi kira kira omset yang saya dapat sehari sekitar Rp 1.000.000 - 2.000.000

terinspirasi dari : http://bahan-membuat.com/membuat-kerajinan-tangan-cantik-dan-unik-dari-kayu









0 komentar:

Posting Komentar